Boediono Buka Pameran Migas Terakbar

Jakarta - Wapres Boediono pagi ini rencananya akan membuka pameran terakbar di sektor migas, Indonesian Petroleum and Exhibition di JHCC, Senayan, Jakarta.
Berdasarkan pengamatan INILAH.COM, pameran dan konfrensi ini diikuti oleh hampir semua stakeholder di sektor migas, asing maupun lokal. Tiap perusahaan berlomba memamerkan pencapaiaan proyek, proyeksi kinerja, atau teknologi baru yang dipakai dalam mengeksplorasi migas di tanah air maupun luar negeri.
Seperti dikatakan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), Evita Herawati Legowo sebelumnya, bahwa dalam ajang ini pemerintah melalui kementerian ESDM mengagendakan beberapa hal penting, diantaranya pelaksanaan penandatanganan komitmen kerjasama baru dengan KKKS migas yang baru saja mendapatkan wilayah kerja baru di Indonesia.
Selain itu, kementerian ESDM berencana untuk mengumumkan pembukaan tender wilayah kerja migas baru. Adapun total WK baik lama maupun baru yang ditawarkan melalui skema lelang ada 34 WK, yang merupakan kombinasi antara reguler dan indirect tender.[mre]

Previous PostBP Migas dan Kementerian ESDM Diminta Lebih Serius
Next PostWapres Minta Produksi Minyak Sesuai APBN