Sekilas Pandang Indonesia

Republik Indonesia memiliki luas sebesar dua juta kilometer persegi yang mencakup daerah kepulauan yang terdiri lebih dari 17.000 pulau, dimana sepertiga wilayahnya yang dihuni. Indonesia terbagi atas tiga zona waktu, dan terentang dari timur ke barat yang sebanding dengan jarak antara kota London dan Pegunungan Ural di Rusia.

 

Sejak abad ke-7, kepulauan Indonesia merupakan wilayah perdagangan yang penting. Selama 3,5 abad dikuasai oleh pemerintah kolonial Belanda, Indonesia akhirnya berhasil mempertahankan kemerdekaannya setelah Perang Dunia Kedua.

 

Penduduk Indonesia berjumlah lebih dari 235 juta orang. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara terbesar keempat di dunia, dan mencakup lebih dari 300 kelompok suku, kelompok masyarakat dan jenis kebudayaan, yang diantaranya telah dicatat pada periode prasejarah. Jalinan warisan kebudayaan yang kaya menjadikan Indonesia sebuah negeri beragam yang mempesona di muka bumi. Sebuah negara dengan manusia dan warisan yang kaya raya dibawah semboyan nasional "Bhinneka Tunggal Ika" atau "Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu."

 

Previous PostSKK Migas Luncheon Talk 2014
Next PostMisi dan Tujuan