Daerah Perbatasan & Laut Dalam Ladang Minyak Vital

Jakarta - Pemerintah optimistis bahwa daerah perbatasan dan laut dalam merupakan ladang minyak yang sangat vital di tahun-tahun mendatang.
Demikian dikatakan Menteri ESDM, Darwin Zahedy dalam pidatonya pada saat membuka acara Konvensi dan Pameran Industri Minyak dan Gas IPA ke-35 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (18/5).
Untuk itu, kata dia, pemerintah ke depannya akan mendorong eksplorasi di wilayah-wilayah tersebut, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Dorongan eksplorasi tersebut di antaranya dengan meningkatkan usaha dan investasi. "Pemerintah akan terus mendukung usaha-usaha industri dan membantu menghadapi tantangannya," tukas dia.
Sementara di tempat yang sama, Presiden IPA (Indonesiaan Petroleum Association) Ron Aston mengatakan, sebagai mitra pemerintah, IPA berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menarik lebih banyak investasi di sektor energi. "Konvensi dan pameran ini merupkan salah satu dari upaya IPA untuk membantu menarik investor," ujar Roy. [cms]

Previous PostKESDM Belum Revisi Target Produksi Minyak
Next PostWapres: Gas Sumber Devisa