KESDM Belum Revisi Target Produksi Minyak

Jakarta - Kementerian ESDM mengaku belum ada rencana mengajukan revisi terkait target lifting minyak yang saat ini masih di bawah target.
"Saya terlalu dini untuk mengatakan itu. Tapi, yang jelas kami (Kementerian ESDM) sebagai kesatuan di dalam koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian dan juga Menteri Keuangan," ungkap Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, usai menghadiri Pameran Industri Minyak dan Gas IPA (Indonesian Petroleum Association) ke 35 di Jakarta Jakarta, Rabu (18/5).
Terkait masih kecilnya lifting minyak, Kementerian ESDM akan meminta masukan dari BP Migas untuk selalu meng-update suatu target yang lebih realistis. Namun, tukas dia, pihaknyaakan mencari penyebab turunnya lifting.
"Jadi yang jelas kami sebagai pembina sektor energi bersama dengan BP Migas akan terus bersama mendorong K3S agar faktor-faktor yang controlable itu bisa diatasi serta faktor uncontrolable bisa direduksi. Sehingga jangan sampai terlalu banyak yang uncontrolable, sebab uncontrolable inilah yang berkaitan dengan unplane shutdown," tukas dia. [hid]

Previous PostWapres Minta Produsen dan Konsumen Gas Buka Dialog
Next PostDaerah Perbatasan & Laut Dalam Ladang Minyak Vital