Pemerintah Percepat Pembangunan Infrastruktur Gas

Jakarta: Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono menekankan pemerintah akan mempercepat pembangunan infrastruktur jalur pipa gas di Jawa dan Sumatera.
“Prioritas pembangunan jalur pipa gas di Jawa dan Sumatera cukup diperlukan sebab kegiatan pabrik, pembangkit listrik, dan transportasi di dua daerah tersebut membutuhkan infrastruktur gas secara mendesak,” kata Boediono dalam acara The 35 th IPA annual Convention and Exhibiton : “Indonesia Energy : Growth, Security and  Sustainability” di Jakarta, Rabu (18/5).  
Ia menegaskan pemerintah pusat terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan kontrak Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) agar pembangunan dapat berjalan secara baik.
“Satu unit Floating Storage and Regasification Unit di DKI Jakarta akan beroperasi pada tahun 2012, sedangkan beberapa FSRU akan berkembang secara cepat di dua daerah tersebut.
Mengenai harga gas domestik, ia menegaskan pemerintah memiliki kebijakan untuk memberikan fasilitas harga keekonomian pada gas domestik secara berangsur-angsur.
Untuk itu, katanya pemerintah akan melakukan pengamatan secara terus-menerus terhadap perkembangan harga gas domestik tersebut.

Previous PostIPA Berkomitmen Tingkatkan Investasi di Sektor Energi
Next PostKecukupan Energi Butuh US$23 Miliar