Investor Lirik Ladang Migas Frontier

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 6.3%-6.8% tahun, kebutuhan energi juga terus meningkat sebesar 6% per tahun.
Peningkatan tersebut akan berlanjut sampai tahun 2014 nanti. Hal itu disampaikan Darwin Zahedy Saleh, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, pada pembukaan Konvensi dan Pameran Industri Minyak dan Gas Indonesia Petroleum Association (IPA) ke-35 di Jakarta Convention Center (18/5).
“Kebutuhan energi itu sebagian besar dipenuhi oleh bahan bakar fosil.  Minyak dan gas menyumbang 68%, batubara 26%, selebihnya dari sumber energi alternatif,” kata Darwin. Menyadari pentingnya sumber energi alternatif dan yang sustainable seperti panas bumi dan bio fuel, pemerintah akan mendorong pembukaan ladang di daerah frontier.
“Sebenarnya daerah frontier, di Timur sana, masih banyak ladang potensial yang belum tereksplorasi. Saya yakin banyak investor yang tertarik. Tapi selain buka ladang baru di daerah frontier, kita juga akan terus genjot produksi di ladang-ladang yang sudah ada,” ujar Darwin. Daerah-daerah tersebut adalah  Semai, Halmahera, Aru bagian Barat, Timor Barat Daya, dan Jawa bagian Selatan.

Previous PostBuka Pameran IPA, Wapres Minta Unplanned Shutdown Dikurangi
Next PostRI Tawarkan 20 Blok Migas Baru ke Investor