IPA Peduli Kemanusiaan

Pada hari Selasa 14 Desember 2010, Asosiasi Perminyakan Indonesia menyumbangkan dana sebesar USD 25.000 kepada masyarakat yang terkena bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta, banjir bandang di Wasior di Papua Barat dan Tsunami di Pulau Mentawai, Sumatera Barat melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan keuangan ini telah diserahkan oleh Presiden IPA Ron Aston kepada Ketua PMI Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Ron Aston menyampaikan bahwa selain sumbangan dari IPA ini, beliau yakin bahwa sebagian besar perusahaan minyak dan gas bumi yang beroperasi di Indonesia yang mayoritasnya merupakan anggota IPA juga telah memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban bencana alam yang melanda Indonesia baru-baru ini.

"IPA telah melihat berbagai bukti keberhasilan PMI dalam menanggulangi bencana alam dan melaksanakan proyek rehabilitasi. Sehingga kami berharap PMI dapat menyalurkan bantuan IPA ini untuk melaksanakan program-program rehabilitasi bagi masyarakat yang membutuhkan, "kata Ron Aston.

Dalam sambutan terima kasihnya, Pak Jusuf Kalla mengatakan bahwa PMI benar-benar terhormat telah dipercaya untuk menerima sumbangan ini yang nantinya akan digunakan untuk membangun kembali daerah-daerah dan masyarakat yang terkena bencana alam.

 

Previous PostESDM Minta Keringanan Cabotage
Next PostRapat Umum Tahunan IPA ke 39