Mei, IPA Gelar Konvensi Industri Migas

JAKARTA - Konvensi Indonesian Petroleum Association (IPA) kembali menggelar konvensi dan pameran industri minyak dan gas (migas) pada 18-20 Mei 2011 mendatang.

"Acara ini bertema Indonesia Energy: Growth, Security and Sustainability, dirasa pas dengan situasi Indonesia," kata Presiden IPA Ron Aston dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Selasa (5/4/2011).

Menurutnya, ini karena pertumbuhan ekonomi Indonesia signifikan, dengan ladang minyak yang mature, dan kegiatan migas berfokus pada eksplorasi cadangan sumber daya yang berlimpah.

Adapun tujuan dari diadakannya konvensi ini menurut Aston menjadi sebuah forum dialog yang transparan bagi para pejabat pemerintah, kalangan legislatif, industri, analis dan praktisi untuk bertukar informasi dan berbagi pengetahuan guna mendukung pemerintah dalam mengembangkan iklim investasi yang kondusif di industri migas.

Selain itu, konvensi dan pameran ini juga akan menghadirkan Energy Edutainment Corner, yaitu sebuah fasilitas edutainment bagi para pengunjung termasuk pelajar dan mahasiswa untuk memahami perjalanan dan perkembangan industri migas di Indonesia.

Sekadar informasi, IPA adalah sebuah organisasi non-profit yang didirikan bersama oleh 23 perwakilan perusahaan migas yang beroperasi di Indonesia.(ade)

Previous PostDPR Memberikan Dispensasi Kepada Kapal Asing
Next PostIPA: Eksplorasi SDA di Pulau Terluar