Pameran Industri Migas Dibuka Hari Ini

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Indonesia Petroleum Association (IPA) Annual Convention and Exhibition ke-35 dibuka hari ini. Pameran di bidang industri minyak dan gas ini akan berlangsung selama 18-20 Mei 2011, di Hall A-Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.
Rencananya, pameran ini akan dibuka oleh Wakil Presiden Boediono, serta dihadiri oleh Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh. Tahun ini, pameran diikuti oleh sekitar 150 perusahaan lokal dan internasional.
Tahun lalu, kegiatan tahunan IPA ini diikuti oleh 100 perusahaan dan dikunjungi lebih dari 3.000 pengunjung. "Sebagai respon terhadap permintaan para peserta, tahun ini kami memutuskan untuk menyelenggarakan konvensi yang komprehensif dengan area pameran yang lebih luas, lebih dari 4.000 meter persegi, untuk memenuhi antusiasme 4.000 pengunjung," ujar Ketua Konvensi dan Pameran Industri Migas IPA, Vincent Soetedja, di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Konvensi ini mengambil tema "Indonesia Energy: Growth, Security, and Sustainability." Terkait tema ini, Presiden IPA, Ron Aston mengungkapkan tema tersebut sangat relevan dengan kondisi Indonesia saat ini. Perekonomian yang sedang tumbuh signifkan, kondisi ladang minyak yang telah mature, serta meningkatnya upaya eksplorasi inconventional gas.
Tidak sebatas pameran, konvensi ini akan menghadirkan sesi diskusi yang melibatkan pejabat pemerintah, para eksekutif senior industri migas, konsultan, hingga para ahli di bidang migas.
Pameran ini pun menyediakan kesempatan bagi para pelajar untuk mempelajari perkembangan dan kegiatan industri migas Indonesia melalui Interactive Audio Visual Show-Energy Edutainment Corner, yang berada di Hall A.

Previous PostWapres: Gas Sumber Devisa
Next PostBoediono Akan Buka Konvensi Minyak