Eksplorasi Cadangan Energi Pulau Terluar Belum Optimal

Cadangan energi Indonesia di daerah pulau terluar Indonesia belum tereksplorasi secara optimal. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 2010 menunjukan cadangan minyak terbukti dan cadangan minyak potensial sebesar 7,8 triliun barel. Cadangan gas terbukti dan cadangan gas potensial sebesar 157,1 triliun cubic feet.

Menurut Presiden Asosiasi Perminyakan Indonesia atau IPA Ron Aston, cadangan energi Indonesia sangat berlimpah namun belum tereksplorasi. “Fokus akan eksplorasi cadangan sumber daya yang berlimpah namun belum terbukti di daerah-daerah frontier serta meningkatnya upaya eksplorasi unconventional gas,” kata dalam siaran pers, Selasa (5/3)

Hal ini dikatakan menyikapi rencana IPA akan menggelar Konvensi dan Pameran Industri Minyak dan Gas ke-35 pada 18-20 Mei 2011 di Jakarta Convention Center dengan tema Indonesia Energy, Growth, Security and Sustainability.

“Konvensi dan Pameran Industri Migas ini bertujuan untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk memformulasikan solusi-solusi terbaik untuk menghadapi berbagai tantangan dalam industri migas, katanya”

Previous PostIPA Siapkan Pameran Migas
Next PostIPA siap gelar konvensi migas ke-35