IPA Selenggarakan Konvensi dan Pameran Tahunan di Jakarta

Jakarta-Indonesian Petroleun Association (IPA) akan menyelenggarakan Konvensi dan Pameran Tahunan Industri Minyak dan Gas ke-35 dari 18 Mei sampai 20 Mei 2011 dengan tema “Indonesia Energy, Growth, Security and Sustainability”

Presiden IPA, Ron Aston dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu mengatakan, tema yang diusung konvensi dan pameran ini relevan dengan situasi Indonesia saat ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, ladang minyak yang sudah matangimature, kegiatan minyak dan gas pada eksplorasi cadangan sumber daya yang berlimpah, apalagi Indonesia masaih berpotensi memiliki cadangan minyak dan gas yang belum terjamah. Data 2010 Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral memperkirakan  cadangan minyak Indonesia mencapai  7,8 triliun dan gas sebesar 157,1 triliun cubic feet (data gabunga), katanya.

Menurut dia, Konvensi dan Pameran Industri Minyak dan Gas IPA itu bertujuan untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk memformulasikan solusi-solusi terbaik untuk menghadapi berbagai tantangan dalam industri minyak dan gas. Konvensi ini ditunggu-tunggu industri minyak dan gas Indonesia, karena berbagai perusahaan domestik dan multinasional berpartisipasiuntuk menjajaki kesempatan berbisnis dalam sektor ini di dalam negeri, ucapnya.

Sebelumnya, lanjut dia lebih dari 30 tahun, konvensi dan pameran industri minyak dan gas hanya merupakan forum dialog yang transparan bagi para pejabat pemerintah kalangan legislatif, industri, analis dan praktisi untuk berbagi informasi dan pengalaman.

Konvensi ini diharapkan akan mendukung pemerintah dalam mengembangkan iklim investasi yang kondusif di industri minyak dan gas, tambahnya.

IPA merupakan forum terbuka bagi seluruh pemangku kepentingan di industri minyak dan gas untuk berbagi pengetahuan dan pemikiran sekaligus berdiskusi mengenai berbagai tantangan yang dihadapi industri minyak dan gas.

IPA juga mendukung perkembangan pendidikan dan alih pengetahuan bagi para pemain industri minyak dan gas serta masyarakat, ujarnya.

Konvensi dan Pameran industri Minyak dan Gas IPA ini merupakan yang terbesar akan diikuti lebih dari 150 peserta pameran yang akan menempati area seluas 4.000 meter persegi dan menghadirkan wahana baru yaitu Energy Edutainment Corner, sebuah fasilitas edutainment bagi para pengunjung termasuk pelajar dan mahasiswa untuk memahami perjalanan dan perkembangan industri minyak dan gas di Indonesia.

Previous PostKonvensi Dan Pameran IPA 2011 Digelar 18-20 Mei Di JCC
Next Post150 Perusahaan Migas Internasional & Lokal Bertemu