IPA Diundang Sebagai Pembicara Dalam Forum Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinato

Pada Rabu, 9 Februari, 2011 Asosiasi Perminyakan Indonesia diundang untuk berbicara dalam Forum Nasional terkait dengan potensi Sektor Energi untuk percepatan dan perluasan Pembangunan Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Ekonomi dan BAPPENAS.

Pertemuan ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI pada Retreat yang diadakan di Bogor pada tanggal 30 Desember 2010, dimana Pembangunan Enam (6) Koridor Ekonomi Indonesia (PKEI) akan dilaksanakan dengan mempersiapkan Roadmap tentang Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025.

Karena sesi kerja dari pertemuan ini diselenggarakan per sektor, maka diskusi untuk sektor energi dipimpin oleh Ibu Evita Legowo, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi dan diikuti oleh perwakilan dari Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia, Asosiasi Aromatics, Olephin dan Plastik Dasar Indonesia, Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI) dan IPA.

Dalam presentasi IPA, Pak Sammy Hamzah menyampaikan kepada Pemerintah pentingnya mengembangkan iklim investasi yang positif untuk menarik investasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi hidrokarbon di Indonesia untuk mempercepat Pembangunan Nasional Indonesia.

Sesi ini ditutup dengan membahas bersama strategi Sektor Energi secara keseluruhan, target dan tantangan hingga tahun 2025 untuk digabungkan dengan sektor lain dan dilaporkan kepada Presiden RI.

 

 

Previous PostUPDATE KEGIATAN EITI
Next PostIPA Gelar Konvensi