Tenaris Dukung Pendidikan di Cilegon

TenarisSPIJ (PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya) menyelenggarakan Merit Award dan pemberian donasi untuk renovasi sekolah. Merit Award pada tahun ini ditujukan kepada 180 siswa dari 10 sekolah (4 SMP, 3 SMA dan 3 SMK) dengan total nilai lebih dari Rp 598 juta. Program ini merupakan yang ketujuh kalinya diadakan di kota Cilegon dan ke-12 kali di Indonesia.

Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di Kota Cilegon. Program ini juga bertujuan mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bagi para siswa berprestasi di Kota Cilegon. Berbeda dengan beasiswa, Merit Award merupakan penghargaan yang diberikan perusahaan kepada para pelajar berprestasi dengan capaian terbaik di sekolahnya.

Untuk beasiswa, perusahaan memberikan bantuan pendidikan bagi para mahasiswa program studi sarjana melalui Roberto Rocca Education Program (RREP). Beberapa waktu lalu, perusahaan memberikan beasiswa RREP sebesar 318 juta kepada 26 mahasiswa Teknik di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Unversitas Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga menyerahkan dana sejumlah Rp 217,5 juta untuk renovasi sekolah di SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah, Cilegon. Program donasi seperti ini secara rutin dilakukan perusahaan setiap tahunnya.

TenarisSPIJ merupakan associate member IPA yang bergerak di bidang manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya bagi industri energi di Indonesia. (PS/Release)

Previous PostPD Newsletter Volume 11 2020
Next PostECC IPA Goes to Campus: Tinjauan Program Integritas dan Pencegahan Benturan Kepentingan di Sektor Minyak dan Gas